Ini Tips Mobil Tetap Prima di Musim Hujan dan banjir

akan menjelaskan perawatan apa saja yang anda butuhkan.. Ketika, mobil itu di musim hujan.. Untuk Engine, di musim hujan.. Otomatis bagi Engine sendiri, ketika gak banjir ya.. Bagi engine nya sendiri, itu

musim hujan itu tentu saja lebih bagus.. Kenapa? Udara di luar sana tidak panas, dan udara yang masuk ke dalam mesin itu lebih sedikit debu nya dibanding musim panas.. Ketika mobil itu lebih sedikit debu nya, otomatis si filter udara gak lebih cepet kotor Dan, ketika dimasukkan ke dalam engine, juga lebih enteng engine nya.. Nah, tapi.. Berdampak kurang baik bagi AC mobil.. Kenapa kok saya bilang kurang baik bagi AC mobil? Oke.. Di musim hujan, otomatis kelembaban udara akan menjadi lebih tinggi Sehingga, itu akan memicu evaporator lebih cepat untuk kotor dan berlendir..

Kenapa kok lebih cepat untuk berlendir?

Karena ketika evaporator itu kotor, mulai berlemut, atau mulai berlendir.. Biasanya lumut dan lendir itu akan lebih cepat berkembang biaknya di evaporator itu, ketimbang di musim panas.. Kenapa? Karena mungkin efek dari cuacanya yang lembab, dan memang cuacanya jadi lebih bagus untuk perkembangbiakan dari si lumut, dan si lendir tersebut.. Cara penanggulangannya sih simpel sih sebenernya.. 1. Jangan terlalu sering buka kaca ketika hujan, karena, satu, bisa merusak interior dashboard, dan kelembaban itu bisa masuk ke evaporator 2.

Sering-sering cuci Evaporator..

Mungkin lebih cepet kali yah, satu bulan sekali, atau dua bulan sekali, karena, dia akan lebih cepat berlendir.. Nah, untuk body mobil dan kaca.. Oke, saya sih.. Mobil saya warnanya putih kan.. Jadi, saya agak-agak gak suka kalo mobil saya kotor.. Jadi, ketika habis kita kena hujan, kita habis kena kehujanan.. Itu biasanya, saya sempatkan kalo masuk ke garasi rumah itu, saya ambil pakai.. Kalo saya gak sempet cuci mobil ya.. Saya ambil pakai air pam, kemudian saya mulai mobil semprot mobilnya Gak usah digosok, di semprot aja.. Nah, setelah disemprot pake air pam mobilnya.. Itu biasanya kaca-kaca dan bagian-bagian body itu.. Kalo gak kotor, kita lap pake kanebo, supaya kenapa?

Baca Juga  Lebih tau Instagram Uji Fitur Bagi Lokasi ke Facebook

Supaya dia gak berjamur body nya.. Sebisa mungkin, itu anda cuci setiap kali kena hujan.. Kenapa? Kalo gak nanti dia bercak, kalau bercak dan berjamur, itu anda harus ke salon mobil.. Untuk menghilangkan jamur dan bercak nya itu.. Nah, kalo gak, anda bisa beli chemical, di tempat-tempat terpercaya tentunya untuk membersihkan.. Kaca dan Body Mobil.. Nah, tapi.. Ada tapinya nih.. Ketika chemical itu tidak sesuai dengan mobil anda.. Itu bisa jadi merusak coating, atau merusak cat mobil anda, dan bahkan untuk beberapa jenis mobil Amerika.. Cairan untuk membersihkan jamur kaca nya itu khusus, sehingga tidak boleh di pakai sembarangan Karena, kalo misalkan mobil Amerika, dulu pernah temen saya satu ada yang..

Ngilangin jamur kaca nya, malah dia kacanya jadi berbayang.. Nah, itu malah jadi lebih parah, gitu loh.. Nah, mangkanya, konsultasikan ke Professional, Saya sih lebih suka begitu, konsultasikan ke Professional untuk cara ngilangin jamur di kaca mobil anda, atau di body itu sendiri.. Nah, tapi kalo memang anda mau mengerjakan dirumah, belilah cairan dari orang-orang yang terpercaya.. Jangan cairan abal-abal, karena murah anda beli.. Nanti warnanya jadi gak karu-karuan.. Itu nanti anda juga yang rugi.. Banyak kok, cairan yang diluar sana yang memang udah bagus-bagus dan memang bisa melakukan itu..

Oke, mungkin sekian dulu penjelasan dari saya

About admin

Check Also

Lebih tau Instagram Uji Fitur Bagi Lokasi ke Facebook

Para pendiri Instagram memutuskan untuk mengundurkan diri karena ketidaksetujuan mereka dengan cara Facebook yang salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *